Latihan IBD: Timbal Balik Lingkungan dan Kondisi Sosial Budaya



Terdapat pengaruh timbal balik antara kondisi lingkungan dengan kondisi sosial budaya. Dengan mengambil contoh kondisi yang ada di wilayah Anda, uraikan pengaruh timbal balik antara kondisi lingkungan dengan kondisi sosial budaya???


kondisi lingkungan tentunya akan berpengaruh dengan kondisi sosial budaya , misalnya saja disuatu lingkungan masyarakat terdapat taman bermain , kondisi lingkungan yang damai dan aman , maka akan ada dampak positivenya bagi warga sekitar dan mereka akan menjaga seutuhnya lingkungan mereka agar terlihat lebih nyaman, tetapi kalau misalnya lingkungan mereka tidak bersih malah akan menjadi dampak buruk bagi masyarakat sekitar.


Kondisi lingkungan dengan kondisi sosial budaya saling mempengarungi satu sama lain. Di tempat saya tinggal, mayoritas penduduknya adalah keluarga. Setidaknya dalam satu Rukun Tetangga terdiri dari 3 keluarga besar yang turun menerun tinggal di tempat tersebut. Hal ini menciptakan pola hubungan masyarakat yang unik. Setiap konflik terjadi, akan memunculkan polarisasi antar klan-klan besar tersebut termasuh saat pemilihan RT, RW, hingga pemilu legislatif. Namun demikian karena 3 keluarga besar itu telah lama saling mengenal sejak nenek moyang, konflik tak pernah hingga memuncak dan dapat diselesaikan secara kekeluargaan melalui musywarah dan diskusi.


Komentar

Posting Komentar

Artikel Populer

Tugas Reading: Pearl Buck

Latihan Reading: Membedakan Main Idea dan Topic

Tugas Reading II: Baseball and Jazz

Latihan dan Tugas I - Tugas Akhir Program TAP (BING4500) Sastra Inggris

Latihan Reading: Immigration

Tugas II: Manajemen Operasi (EKMA4215)

Latihan Reading: Famous Architect

Latihan Reading: The Healing Power of Maggots